Selasa, 02 Februari 2016

Tips Dan Trick Juara 1 LCC PPKn

Asaalamualaikum, Selamat pagi untuk kita semua, dipagi hari yang cerah ini saya akan memposting tulisan tentang pengalaman Juara LCC (Lomba Cerdas Cermat ) PPKn dan beberapa kiat-kiat menang LCC berdasarkan pengalaman saya saat mengajar di SMKN 1 Pertanian Sejangkung Kab.Sambas. Ini merupakan pengalam yang luar biasa tidak menyangka kami bisa juara 1mengalahkan peserta dari sekolah lain padahal sekolah kami masih baru berada di pelosok desa dan sekolah mereka sudah lama berdiri juga memiliki guru senior yang berpengalaman. oke cek it out ...
itulah sekolah kami kecilkan dengan segala keterbatasan dan berada di pelosok kampung trus ada gunung nya lagi
sulit mencari bakat-bakat dengan tipe penghapal seperti mereka akhirnya dari sekian siswa hanya mereka yang bersedia dipilih sebagai peserta LCC.
Tuh kan ada saya yang baju putih yang batik itu pak jainal guru SM3T yang siap sedia membantu dan membimbing anak-anak.
Lomba ini diakan saat Gebyar SMK di SMKN 1 Sambas bulan januari 2016 peserta ya .rahmad,iwan,wildan,heri,yogi,alda,feni,kartinah, satu y lagi lupa namanya.

metode yang digunakan adalah hapalan dengan menyetor setiap kali pertemuan seminggu ada 3 kali, bahkan libur sekolah mereka juga diberikan les.
 dengan latihan yang gigih akhirnya kami bisa mengalahkan sekolah lain dan merebut juara 1,
krnologis pertandingan awalnya begini sesi pertama ada 4 group duel kami smkn 1 Paloh pertandingan cukup ada perlawanan dan skor kami 120 sekolah lain 55,55 dan 55. Selanjutnya sesi kedua yaitu babak pinal dipertandingkan lagi 4 group sekolah, perlawana sekolah lain sangat sengit terutama dari sekolah tuan rumah SMKN 1 Sambas terjadi duel sengit dan cukup alot, sekolah kami jawab benar dia juga bisa jawab benar, sekolah kami cepat tekan bel dia juga cepat tekan bel pokok nya seru lah dan geram juga, akhirnya skor sama dan terjadi babak rebutan siapa cepat dia jawab, pada babak ini lah terjadi dramatisasi lawan kami smkn 1 sambas dahuluan tekan bel dan bersedia menjawab jantung kami berdebar takut-takut kalah dan ternyata jawaban peserta trsebut salah akhirnya kemenngan mutlak kepihak kami, kami semua berteriak riang menggemuruh seisi ruangan dan kami puji syukur Allhamdulillah.


itu tropinya yang paling pinggir nomor satu, hehehe
oke sekian dari saya blog yang amburadul dan iseng ini semoga bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi ,wassalam

0 komentar:

Poskan Komentar