07 September 2018

Bujang Pejuang Cinta

Assalamualaikum,
Ingin aku menceritakan kisah ini dalam bentuk tulisan biar bisa aku simpan untuk menjadi kenangan dan pengalaman dalam hidup ku.
Kisah ini adalah tentang pengalaman kegagalan mendapatkan cinta sewaktu muda tapi belum pernah sekalipun didapatkan.
Aku merasakan jatuh cinta semenjak SD,SMP,SMA,kuliah sampai berkerja. Ditolak oleh banyak gadis mungin karena kurang ganteng,kaya,humoris,culun,prestasi dll. Beberapa deretan mantan gebatan waktu dibangku sekolah mulya S,Fadil S,Elsk ,Rir,Fitr,dll.
Semenjak di bangku kuliah aku sangat jatuh hati dengan gadis bernama Venty (biarlah dia pun jarang buka internet tinggalnya di hulu) mantan gebetan satu ini sangat manis pada waktu itu,jadi idola di kampusnya (salah aku juga sih mengejar idola para cowok) ku coba mendekat ternyata dia merapat sampai akhirnya berhasil akrab dengannya dengan dalih mengerjakan tugas kuliah,kucoba lebih instensif mendekat ternyata dia mau sampai akhirnya dia mau ku ajak jalan2, tapi selama ini aku ditipu oleh perasaan,aku hanya dianggap friendzone alias tempat curhat atas probelematika keasmaraannya dengan cowoknya,perasaan ini seperti di obok-obok,lagi-lagi pria berhati bujur ini selalu menderita.




Setelah bangkit dari patah hati yang berbulan-bulan dan selesai mengurusi kuliah dan akhirnya tamat kuliah aku mencoba mencari lagi tapi belum ada yang merespon,sampai akhirnya saat aku sudah berkerja aku jatuh hati lagi pada pandangan pertama saat mengenalnya di facebook aku mengira dia gadis kota yang supel ternyata masih satu daerah dengan ku,aku pun mencoba menelusurinya lama sekali baru bisa berkenalan dengannya,bahkan setelah berkenalan lama juga baru aku bisa mendekat dengannya ,segala jurus inteligensi aku keluarkan stalking,kepo,modus sampai download video tutorial mendapatkan wanita,dengan selow aku mencoba menarik hatinya supaya terpikat,tapi hati perempuan ini memang keras dan agak sedikit tomboy,selama satu tahun pdkt dengannya hingga teman-temannya aku pun hapal,Sampai akhirnya aku memberanikan diri dengan tawakal mengungkapkan isi perasaan ku selama ini.
"Assalam,abg benar-benar suke dengan **** Bag dk bise menahan perasaan ini lebih lama lagi,abg tau mungkin ini terlalu lancang untuk diucapkan tapi abg harus,alangkah bahagienye hati abng jike perasaan ini terbalaskan wanita yang benar2 abg cintai, abg tau **** agak menghindar ke abg tapi satu hal yg harus **** tau perasaan abg selama ini yang terpendam"

Kira2 begitulah ungkapan perasaan hatiku yang tulus

Beberapa penggal kalimat yang aku ingat saat peneolakan cinta ku
"maaf bg (sudah puluhan kali aku melihat kata maaf bg) **** belum bisa ,abg sudah dianggap seperti abg sendiri,mksud **** hanya untuk suke2 daan yang lain,wassalam"

Jadi selama ini aku hanya dianggap kakak atau abng angkat seperti lelucon para jomblo saat ditolak,aku sangat-sangat kecewa hati hancur pandangan menatapi langit seperti tidak percaya dengan IQ ku di atas seratus ini masih juga ditolak,yang tadi alim jadi goyah keimananku,aku baru sadar kita tidak harus memperjuangkan wanita yang belum tentu memikirkan kita tapi paling tidak aku telah berjuang sejauh ini berarti ada usaha dalam diriku untuk mencari wanita terbaik.




Waktu pun terus berlalu setahun sudah belum menemukan juga wanita pada pandangan pertama,pernah dijodohkan tapi masih belum timbul perasaan si wanita itu pun bertingkah pura-pura mau padahal menghindar dan akhirnya kandas juga.
Menurut analisis ku dia mencari pria yang mapan bukan yang pas-pasan seperti aku

Pernah juga coba mendekat dengan gadis yang perawakan dewasa,maksud hati ingin lebih mengenal lebih dalam biar timbul kecocokan hati tapi wanita tersebut ingin lebih berkomitmen ingin membentuk suatu hubungan serius tapi masih belum timbul sret dalam hatiku sampai-sampai saling berkunjung rumah hati ini tidak bisa dipaksakan aku masih belum bisa sampai akhinya aku memutuskan menjauh dan tidak merespon dan hubungan tanpa ikatan itu kandas lagi.(tak perlu dipajang potonya).
Mantan gebetan yang terakhir ini sangat muda bertaut delapan tahun dariku tapi dia sudah berkerja di salah satu bank swasta, aku mengira ini akan menjadi pencarian terakhirku mengejar wanita,aku bertekad untuk manjadikannya pendamping hidup aku kerumahnya dikampung untuk silaturahmi sambutannya cukup baik aku berharap setelah aku berkunjung kerumahnya hatinya bisa luluh atas keungguhanku,aku sangat bersungguh-sungguh dan teropsei mendpatknanya.
Modus memberikan coklat hanya ingin bertemu dengannya

tapi dinginnya sikapnya tas diriku padahal aku bersedia cinta mati terhadapnya ,maka aku pun melakukan tindakan pengungkapan perasaan hati aku tulis di secarik kertas izinkan abg jadi pendamping hidup mu,sampai malam itu di WA aku pun mengiriminya pesan
Aku memang sungguh-sungguh

bahwa aku sungguh-sungguh dengannya tapi apa daya segala macam cara juga sudah ku tempuh sampai paling hebatnya untuk seorang honorer aku sudah menabung hingga 50 juta supaya menunjukkan keseriusanku padanya sudah istiharah sholat dan macam-macam tapi Tuhan belum menjodohkan ku padanya dia membalas bahwa dia sudah ada calonnya,hati ku hambar putus asa tidak berguna, aku mahluk yang gagal produk gagal dari ciptaan sang pencipta aku sangat-sangat galau sudah berkali-kali berusaha untuk mendapatkna cinta tapi tidak ada yang terbalaskan aku sungguh kecewa dengan hidup ku aku terus menyalahkan nasib ini .
Kurasa hatinya belum tergerak atau dugaan kuatku dia dihasut oleh temannya supaya tidak mendekatiku



Itu lah beberapa kisah asmara dalam hidup ku manis pahit sudah aku rasakan dalam hidup ini tapi belum terserap pelajaran yang ku ambil.Mantan gebetan di atas adalah wanita yang sangat aku tergila-gila dulu,aku benar-benar cinta tulus tapi ketulusan ku tidak seperti yang diharapkan,dari sini aku berkesimpulan bahwa jodoh tidak selamanya apa yang kita inginkan tidak seperti cerita dongeng beuty n the beast.
Yang pastinya sekarang aku harus bisa move on yang berlalu biarlah menjadi cerita dan kenangan dalam hidupku, kata pepatah "buang yang keruh ambil yang jernih barulah tegar pribadi" aku harus berdamai dengan diriku ikhlaskan supaya hidup ini tentram,aku tidak mau menaruh dendam dengan membuktikan kepada mantan gebetan bahwa mereka menyesal menolakku,biarlah Tuhan yang menentukan ,Allahualam, Lahaulawala quata illa billa.
Wassalamualaikum wbr

1 komentar:

LAPORAN BOS SIALAN ATAU BERKAH

              Sudah 2 tahun tidak membuka blog ini, tapi blog ini tetap saja hening kenapa ya karena tidak untuk di populerkan, tapi tetap d...